Jumat, 05 April 2013

Preview Battle Territory Online Indonesia

Battle Territory Online Indonesia

  

Preview

Battle Territory Online: Arctic Wind (Battery Online) adalah game ber-genre first person shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Webzen dan akan diterbitkan oleh PT Lyto Datarindo Fortuna di Indonesia. Selain di negara Korea dan Indonesia, game ini berjudul Arctic Combat. Jadi Kotakers tidak perlu bingung jika melihat ada game berjudul Arctic Combat dan memiliki tampilan yang sangat persis dengan Battery Online, karena itu adalah game yang sama.

Sebelum membaca preview game ini lebih lanjut, yuk kita nonton trailer-nya terlebih dahulu, supaya Kotakers bisa lebih merasakan serunya Battery Online. Sebaiknya gamers nonton trailer dengan kualitas terbaik agar bisa merasakan kualitas grafis dari teknologi Unreal Engine 2.5 pada game ini.

Dikarenakan game ini belum muncul di Indonesia, sehingga kru KotGa mencari referensinya dari game Arctic Combat di luar negeri. Sebagai persiapan, untuk memainkan game ini Kotakers harus memenuhi spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan pada PC yang digunakan.


MinimalRekomendasi
OS Window XP (32bit/64bit), Vista (32bit/64bit), Windows 7 (32bit/64bit)
CPU         Pentium 4 3.0GHZ               Core 2 Duo E8400
HDD Free                                                             3 GB
RAM         2 GB                          4 GB
VGA         Geforce 7600GT               Geforce 9800GT
Direct X                                                                   9.0
Spesifikasi

Battery Online berlatar belakang pada pecahnya Perang Dunia III yang terjadi karena perselisihan antara Rusia (Red Star Alliance) dan Amerika (Allied Forces) untuk memperebutkan sumber minyak bumi yang terletak di Samudera Arktik. Saat itu, minyak bumi sudah menjadi sumber daya alam yang sangat langka.


Sumber minyak bumi yang sangat berharga


Pertempuran antara dua raksasa militer

Salah satu kelebihan game ini adalah terdapat efek gore (sadis) ketika gamers menembak atau ditembak musuh. Tergantung dari bagian tubuh mana yang ditembak atau diserang, seperti hancurnya lambung ketika ditembak oleh musuh, tangan dan kaki yang terlepas ketika karakter terkena ledakan granat dan beberapa lainnya. Efek itu dibuat untuk memberikan pengalaman yang lebih nyata kepada gamers saat bermain Battery Online.

Di balik kualitas grafis yang sangat keren, gameplay Battery Online cukup sederhana, sama seperti game FPS pada umumnya yaitu menggunakan senapan, pisau dan geranat. Namun, ada persenjataan unik yang bisa gamers temui pada game ini seperti Bazooka, Rocket Launcher, Machine Gun dan Flame Thrower. Selain itu, gamers juga bisa mendapatkan bantuan dari beberapa mesin perang seperti Helikopter berjenis HAVOC, artileri HOWITZER serta Unmanned Aerial Vehicle.


Flame Thrower


Bazooka

Battery Online juga menyediakan puluhan senjata nyata dan memberikan fitur modifikasi senjata, seperti menambah atau merubah warna senjata Kamuflase (CAMO), melepas atau mengganti jenis teropong (Telescope), penambahan aksesoris senjata seperti laras, peredam suara, gagang senjata dan modifikasi senjata lainnya yang sangat keren.



Detail keren saat Sniping

Terdapat beragam Mode permainan yang lengkap dengan detail Map terbaru, sehingga gamers akan merasakan pengalaman yang berbeda dalam bermain game FPS saat mencoba Battery Online nanti.

Ada enam jenis Mode pada game ini, yaitu:

  • Team Death Match
  • Free for all
  • Demolition
  • Annihilation
  • Search and Destroy
  • Alien (berperang melawan monster)

Keunikan pada Battery Online adalah gamers bisa mengkustomisasi karakter, seperti mengubah penampilan wajah, helm dan kostum sehingga penampilan karakter bisa disesuaikan dengan gaya yang unik.


Kemajuan karakter akan ditentukan dengan sistem pangkat, yang mana fitur itu serupa dengan level karakter pada game ber-genre massively multiplayer online role-playing game (MMORPG). Fungsi pangkat adalah untuk memungkinkan karakter menggunakan senjata dan equipment yang lebih baik.

Keunggulan game ini terletak pada kualitas grafis dan banyaknya mode yang disediakan oleh pihak pengembang. Efek yang terjadi saat ledakan sampai menunjukkan tanah yang berserakan serta serpihan kerikil yang terpental ketika peluru mengena ke lantai, tembok atau benda yang mudah hancur lainnya. Ditambah lagi dengan suara tembakan yang sangat mantap, akan memberikan kesan bahwa gamers sedang berada di peperangan yang sesungguhnya. Siatuasi yang menyeramkan sih sebenarnya, namun menjadi sangat seru dan menegangkan ketika dikemas sebagai game FPS.


Aksesori senjata yang unik

Bagi gamers pecinta game FPS, Battery Online adalah game yang harus dicoba. Namun kita harus agak bersabar, karena tanggal pasti mengenai penerbitan game ini belum diumumkan oleh pihak terkait. Sambil menunggu berita penerbitannya, yuk Likes fan page-nya terlebih dahulu.

Fan page: Battery Online Indonesia

(KotakGame)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar